10 Cara Hasilkan Income Internet

 


Menghasilkan income di internet memang menggiurkan. Apalagi saat ini sudah segudang trik dan tutorial yang bisa anda akses diinternet.

Jika anda salah langkah maka anda akan salah dan bingung mana yang harus saya fokuskan.

Jangan-jangan tidak sesuai dengan apa perkembangan saat ini.

Ada 10 cara menghasilkan income di internet. Ini menurut versi saya.

Mungkin jika anda ada reverensi lain bisa kontak saya by email. 

10 cara terbaik ini bisa anda copas dan hasilkan income terbaiknya.


1. Periklanan (ads publishing)

Saat ini platform jasa iklan sudah banyak sekali. Mulai dari facebook ads, google ads, tiktok ads, dll.

Namun anda masih berkesempatan pada bisnis ini. Dimana anda memanfaatkan orang yang belum faham tentang dunia periklanan.

Contoh ada orang yang tidak tau tentang facebook ads. 

Maka anda menjadi perantara antara anda dan yang ingin beriklan.

Kesempatan emas ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang bisnis. Dan banyak sekali saat ini menggunakan jasa iklan.

Karena beriklan tidak hanya ribet namun perlu ada skill khusus untuk mempelajarinya.

Harus pintar baca iklan, CTR, dll.

Dan ini tidak mudah, perlu jam terbang dan pengalaman khusus.

Saya pun pernah beriklan di platform facebook ads, meski boncos dan pernah kena AME.

Yang tahu pernah beriklan Facebook pasti tahu tentang AME yang menyebabkan anda tidak bisa beriklan sama sekali yang padahal saya saat itu tidak melanggar ketentuan facebook.

Karena facebook sudah seperti mesin (menurut saya). Jadi algoritma yang tidak bisa anda tebak setiap harinya pasti ada perubahan algoritma.


2. Membangun list building

Membangun komunitas dalam satu wadah platform yaitu email marketing disebut list building email.

Saya menyukai hal ini disebabkan tidak ketergantungan dengan platform lain dengan algoritma yang setiap harinya mengalami sebuah perubahan.

Membangun list email dengan benar harus dengan sabar, konsisten dan tekun.

Jangan berfokus banyaknya email list yang anda miliki tapi fokuslah konversi yang di dapat alias penjualan yang anda hasilkan dari email marketing.

Saat ini penyedia tools email marketing lokal sudah layak dicoba dan supportnya bagus.

Untuk saat ini menurut saya (yang pernah saya coba) adalah mailketing(dot)com dan kirim(dot)email.

Anda bisa langsung daftar dan coba saja. Atau yang gratis dari luar negeri pernah saya coba yaitu system.io


3. Menjual produk orang lain 

Istilahnya adalah dalam bentuk produk fisik yaitu dropshiping namun jika dalam bentuk digital (tak ada fisik) disebut affiliate markering.

Jika anda kesulitan dan tidak punya produk.

Solusinya adalah menjual produk orang lain sehingga bisa anda dapatkan income disana.

Banyak sekali affiliate yang bisa anda ikuti. Untuk produk digital ada ratakan(dot)com.


4. Menjual produk sendiri

Dulu saya berfikir membuat produk sendiri itu sulit. Namun dengan belajar dan seiring berjalannya waktu.

Saya bisa membuat produk sendiri.

Saat itu saya mencoba menjual ebook sederhana hanya 70 halaman lebih. 

Dan alhamdulillah bisa dapat income disana. Anda bisa belajar bersama saya untuk bisa dapat income tambahan 



5. Menulis review dan dibayar

Anda bisa mereview produk orang lain dan anda mendapatkan income dari sana.

Apa saja yang bisa anda review? 

Bebas bisa produk fisik dan produk digital. Namun disini ada syarat khusus.

Yaitu blog atau website anda sudah banyak traffic dan isi website anda bagus.

6. Membuat membership site

Jasa website membership banyak sekali karena website membership sangat diperlukan untuk anda yang ingin berkecimpung dalam membuat jasa ini.

Syaratnya anda harus bisa bahasa pemrograman karena anda ingin membuat website membership.


7. Menjual blog yang sudah jadi

Blog anda sudah ramai sampai ribuan pengunjung tiap hari.

Anda bisa menjualnya dengan sekali bayar bisa jutaaan bahkan puluhan juta.

Tergantung dari traffic yang anda bangun dan sebagus apa blog anda.

8. Menjual jasa website

Saat ini masih populer untuk jasa buat website. Anda bisa mengambil keuntungan disini.

Buat website itu sangat mudah apalagi hanya website wordpress dan blogger.

Namun jika yang belum tahu tentunya ini sangat sulit. Anda bisa sebagai perantaranya.

Saya pun pernah melakukan hal ini.

9. Membuat dan menjual theme 

Perlu keahlian khusus dalam membuat theme. Baik itu theme blogspot maupun wordpress.

Namun lebih populer theme wordpress untuk menjualnya dan membuatnya anda harus bisa bahasa pemrograman PHP.

10. Membuat dan menjual plugin

Sama hal nya di no 9. Anda harus menguasai bahasa pemrograman namun jika anda bekerja sama dengan orang yang bisa buat plugin.

Alangkah baiknya itu langkah yang bagus.

Alhamdulillah sharing singkat ini semoga bermanfaat. Anda bisa share artikel ini di link dibawah.

Terima kasih telah membaca. :)

Posting Komentar

0 Komentar