4 Jenis List Email dalam List Building

 


Membangun bisnis online dengan metode email marketing memanglah sangat bagus sekali.

Namun kebanyakan orang asal dalam membangun email marketing nya. 

Mereka tidak mengenal dan mengelompokkan data email yang sudah dibangun.

Tidak menentukan goalnya seperti apa?

Kebanyakan orang hanya berfikir bagaimana membangun list email sebanyak mungkin...

Ini mindset yang salah ketika anda membangun bisnis online dengan metode email marketing.

Cara dan goalnya adalah bagaimana membangun list Email atau list building yang menghasilkan, profitable dan konversi tinggi.

Contoh jika anda berfokus hanya angka tidak kualitas nya. Anda percuma memiliki list email sampai 10.000 pun tidak akan menghasilkan apa-apa. (Saya serius)

Tapi jika anda berfokus pada kualitas list anda. Anda hanya memiliki list 100 saja sudah menghasilkan income untuk anda.

Saya pernah mengalami nya.

Hanya list sedikit tapi menghasilkan sales.

Ada 4 jenis list email yang harus anda kelompokan dalam email marketing anda.

1. General list

Orang-orang yang pertama kali memasukan data ke dalam bisnis anda. Orang ini umum dan mungkin baru mengenal anda, siapa anda, coba-coba produk gratis anda, dll.

2. Audience list

Orang yang sering membuka Email yang anda kirimkan. 

Selalu ingin tau dan pasti membuka email yang anda kirimkan.

3. Interest list

Ditahap ini adalah orang yang tertarik dengan bisnis anda, mereka klik selalu link yang anda kirimkan. Namun masih belum membeli produk anda. 

4. Buyer list

Fokus dan goalnya ada disini. Yaitu orang-orang yang mau membeli produk anda. Kumpulkan list seperti ini dan masukan terpenting dalam list email anda.


Posting Komentar

0 Komentar