Konten Dalam Marketing Online

 


Konten dalam marketing online

Merujuk pada segala jenis materi digital yang dibuat dan digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan secara online.

Konten dalam marketing sangatlah penting. Fokus dan konsisten jika ingin mendapatkan traffic dari konten dalam marketing.

Konten marketing online mencakup berbagai format, seperti:

Artikel blog
Artikel yang dipublikasikan di blog perusahaan atau di situs web lain yang membahas topik terkait dengan produk atau layanan.

Artikel blog seperti saat ini anda baca. Bisa berbagai macam tergantung dari Niche blog yang anda pilih.

Artikel blog juga bisa mengundang traffic di marketing anda. Dan bisa masuk kedalam database anda.

Video
video promosi yang dibuat dan diunggah ke situs web perusahaan atau ke platform video seperti YouTube.

Dan video promosi jika diperlukan akan membantu menambah traffic website anda.

Video promosi juga tidak harus dengan topik produk anda bisa berupa tips dan trik yang sesuai produk anda.

Infografis
Visualisasi data dan informasi dalam format grafis yang mudah dibaca dan dipahami.

Infografis bisa berupa data statistik atau penjelasan mengenai produk anda.

E-book
Buku digital yang dibuat untuk memberikan informasi yang lebih mendalam tentang topik yang relevan dengan produk atau layanan.

Ebook juga bermanfaat untuk pengenalan brand dan produk anda juga.

Disana juga anda bisa memberikan offer tambahan selain produk dan jasa yang anda tawarkan.

Podcast
Program audio yang disajikan dalam format seri atau episodik dan dapat diakses melalui platform seperti Spotify, Apple Podcasts, atau Soundcloud.

Podcast saat ini sedang booming dan bisa menghasilkan income tambahan dan traffic tambahan di website anda.

Gambar dan grafis
Gambar, ilustrasi, atau grafis yang dapat digunakan dalam berbagai jenis konten seperti artikel blog, media sosial, atau email marketing.

Gambar dan grafis bisa sebagai penjelasan mengenai produk yang anda tawarkan. Dan agar lebih menarik dalam hal marketing.

Konten marketing online yang baik harus menarik dan bermanfaat bagi audiens target, dan juga menggambarkan merek dan produk dengan baik.

Konten marketing online yang efektif dapat membantu meningkatkan kesadaran merek (brand awarness), memperkuat loyalitas pelanggan, dan mempromosikan penjualan.

Itu saja artikel singkat dari saya terima kasih jangan lupa share di sosial media anda klik link sharenya dibawah ini.

Posting Komentar

0 Komentar