Pentingnya Ads Dalam Marketing Online

 


Pentingnya Ads dalam Marketing Online

Dalam dunia marketing online pasti berhubungan dengan iklan atau (ads).

Iklan menghubungkan antara calon pembeli kepada produk yang dijual. Dengan adanya iklan anda bisa menjangkau pembeli baik dari dalam negeri bahkan sampai luar negeri.

Ada juga bisa menambah database pengunjung anda.

Ads berbagai macam saat ini banyak platform ads yang sudah disediakan. Ada Facebook ads, Instagram Ads, google ads, YouTube ads, tiktok ads, Twitter, dll.

Anda bisa fokus di salah satu ads diatas. Namun jika modal anda cukup untuk ads di semua platform maka silahkan saja.

Untuk setiap platform ads pasti ada aturan nya sendiri dan tidak sama. Kecuali yang saya lihat adalah antara Facebook ads dan Instagram ads.

Baca datanya sama persis karena masih satu platform.

Ads Marketing online penting karena :

1. Menambah pengunjung website anda
Disaat anda beriklan otomatis rank kunjungan website anda akan bertambah.

Tanpa batas kunjungan tersebut tergantung budget iklan anda. Jika 1 juta perhari budget akan berbeda dengan hanya 50rb perhari.

2. Menambah database
Selain menambah traffic, anda bisa menempelkan optin form agar dapat database pengunjung.

Yang nantinya bisa anda gunakan untuk sharing, dan offer (penawaran) produk anda.

3. Mengkonversi pengunjung
Traffic bisa langsung mengkonversi pengunjung menjadi sales.

Ini lebih baik dan tujuan utamanya beriklan adalah hal tersebut. Buat apa cape-cape anda beriklan namun tidak ada yang beli produk anda.

Mengkonversi iklan dari pengunjung menjadi sales adalah hal yang tidak mudah.

Tergantung produk yang anda jual. Jika produk yang tidak perlu edukasi maka anda bisa langsung ke landingpagenya saja.

Namun jika produk anda perlu edukasi maka diperlukan proses yang cukup lama step by stepnya.

Contoh produk digital , anda perlu edukasi market terlebih dahulu. Karena ada saja calon pengunjung yang tidak faham tentang produk digital anda.

Bisa lakukan tes simple saja.

Masuk ke optin form > email edukasi > offer > sales

Begitu singkat nya dalam marketing digital. Setelah anda beriklan jangan lupa evaluasi kembali mana iklan yang menghasilkan sales (konversi) mana yang tidak.













Posting Komentar

0 Komentar