Mistake di Tahun 2023




Bismillah, saya excited di tahun 2024 ini karena ini tulisan pertama blog saya.

Tahun 2023 adalah tahun menurut saya pembelajaran yang sangat banyak terutama bisnis online.

Di tahun 2023, perkembangan bisnis dan tools banyak sekali. 

Terutama lagi ketika ada AI (Artificial intelligence) dikembangkan.

Sekarang,untuk bisni online sudah banyak tools yang tersedia.

Mau buat website sudah ada toolsnya, mau buat video sudah ada, mau apapun sudah tersedia yaitu di Internet. 

Hanya modal internet anda bisa menghasilkan income (ini serius). 

Saya pernah tes, menantang diri sendiri. 

Menggunakan tools gratisan, tanpa beli hosting domain, traffic organik, dengan teknik sederhana 1 minggu bisa profit 500rb.

Dan kenapa saya menulis ini. Ini beberapa kesalahan saya di waktu 2023 :

1. Menunggu sempurna 

Yes, dulu saya beranggapan harus sempurna dulu, harus punya website, skill A,B dan C.

Dan nyatanya bisnis online tak serumit itu.

Mulai saja dulu, dan terapkan ilmu yang sudah dipelajari.


2. Tidak sabar

Kesabaran bukan hanya bersikap terhadap keadaan tapi berbisnis online harus sabar. 

Persiapan perlahan tanpa harus grasak grusuk.

Fikirkan baik-baik step by step nya. Uji bagaimana bisnis anda lancar atau tidak. 

Jika tidak jangan di terus kan. Jika menghasilkan cashflow maka lanjutkan.


3. Tidak melek teknologi saat ini

Yes saya dulu terlalu fokus terhadap sesuatu ilmu yang lama. Dan ketika saya membuka diri. 

Wow, ternyata banyak sekali ilmu yang mungkin belum saya pelajari, dan teknologi seperti AI belum saya pergunakan semuanya.

Maka harus melek teknologi. Agar tidak ketinggalan zaman.


4. Tidak mempelajar marketing funnel dengan jelas.

Jika anda fokus bisnis online terutama bisnis digital. Funnel sangatlah penting dimana anda harus fokus terhadap strategi anda.

Contoh funnel sederhana saja.

Dari traffic ke leadmagnet, thankyoupage, terus menuju email 1 dan 7 email offer, salespage dan video page.

Traffic jadi beli (hot buyer) atau tidak (list umum).

Umumnya orang tahu akan hal ini namun banyak sekali yang gak menerapkan strategi milyaran ini.

Dan ilmu ini (funnel) sudah paten memang. Pasti alurnya begitu, dan coach saya pun sama menerapkan hal simple ini.

Sederhana kan funnel anda jangan di perumit.


5. Tidak fokus

Yes, kali ini memang masalah hampir setiap orang pebisnis online.

Fokus adalah mengerjakan bisnis anda minimal 1 jam 1 hari bahkan tanpa perlu meninggalkan pekerjaan anda saat ini.

Dan...

Rata-rata orang males untuk fokus.

Mereka belajar A, kemudian ada si B yang sukses ikutan belajar B, kemudian si C sukses di tiktok ikutan belajar si C.

Terus anda mau fokus apa????


Fokus adalah kunci sukses. Bahkan dalam ibadah pun. Allah lebih suka ibadah yang konsisten di jalani dibanding ibadah hanya sekalu seumur hidup tapi banyak.

Dan saya lihat orang yang sukses adalah orang yang fokus dalam 1 bidang bukan banyak bidang.

semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda. Saya ada offer yang bisa anda ikuti.

Bagaimana berhasil dengan cara simple bagaimana menghasilkan 10 juta pertama di internet dengan email marketing.

Ada video gratis kenapa anda harus bisnis dengan email marketing.

Klik disini infonya


Posting Komentar

0 Komentar