jangan kehilangan customer




Dalam dunia bisnis online tak luput dari istilah customer, calon customer, buyer list, hot list, funnel, dll.

Jika anda belum memperdalamnya berarti anda masih belum faham bisnis online anda mau dibawa kemana atau hanya jual-jualan saja tanpa tahu eksistensi nya.

Kerap kali anda meawarkan sebuah produk baik fisik atau pun produk digital.

Gak akan semua membeli produk anda bukan?

Kebanyakan 80% menolak tawaran anda.

Kesalahannya jika 80% yang masuk database email anda 60% maka anda beruntung.

Kok beruntung?

Ya karena di lain waktu anda bisa mempromosikan penawaran (saya sebut offer) produk lain ke calon customer 60% tersebut.

Contoh anda membangun database email.

Traffic 5000 ke website anda.

1.000 traffic yg serius klik website anda.
200 yg membeli langsung (buyer list)
600 isi database (nama + email + no wa)
200 bounce email (salah email, dll)

Sekarang anda sudah memiliki 800 database email.

200 buyer + 600 calon buyer.

Diantara 200 buyer ini pasti akan selalu beli produk anda karena ini sudah hukum alam seorang buyer list (hot prospek anda)

PR anda adalah bagaimana mengolah 600 calon buyer ini agar menjadi buyer.

Ya tekniknya dengan list building.

Anda lakukan yaitu mulai mensetup mulai dari funnel dulu.

Funnel bermacam-macam, ada dari 
Artikel blog > leadmagnet > salepage

Leadmagnet baru > video > salepage

Atau 
Broadcast email > salepage produk baru anda


Mungkin yg baru pertama kali baca artikel ini akan bingung.Apa sih ini mas.
Saya gak faham.

Teoritisnya seperti itu, jadi kesalahan banyak pemula hanya ingin income (cuan) didepan saja.

Tanpa membangun bisnis dengan benar, maunya profit-profit saja.

Profit memang penting tapi membangun bisnis itu lebih penting.

Karena bisnis anda besar dan database anda besar, maksimal maka profit pasti mengikuti besar (serius)

Dari hitungan data diatas maka jangan sampai anda kehilangan database pelanggan anda.

karena suatu saat bisa anda follow up ulang database yg belum membeli produk anda.

Dengan teknik email marketing (list building) yg tepat, anda bisa menggunakannya.

Jika anda pemula dan masih awam dalam hal email marketing untuk pemula.

Alangkah baiknya anda memulainya dengan Email daily profit




Posting Komentar

0 Komentar